Berita

Hasil Rakorev: Munas I JMSI Digelar Bulan Juni 2020

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image

Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu malam (2/5/2020) berlangsung dengan baik.

Rakorev diikuti 20 dari 26 pengurus JMSI Provinsi se-Indonesia. Rakorev dibuka Plt. Ketua Umum JMSI, Mahmud Marhaba.

Berita Terkait


Rakorev diselengagrakan secara virtual untuk menyiasati situasi yang tidak memungkinkan pertemuan secara fisik digelar akibat penyebaran virus mematikan Covid-19.

Dalam deklarasi JMSI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 8 Februari 2020, diputuskan Musyawarah Nasional atau Munas I akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020 di Provinsi Riau.

Dalam Rakorev diputuskan, Munas I tetap dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditetapkan, yakni di bulan Juni 2020. Namun dengan mempertimbangkan situasi pandemi, peserta Rakorev sepakat untuk menggelar Munas I akan juga secara virtual.
Adapun Pengurus JMSI Provinsi Riau tetap menjadi Panitia Munas I.

“Sudah merupakan keputusan Rakorev JMSI untuk tidak menunda pelaksanaan Munas I JMSI. Munas akan dilakukan secara virtual, diikuti seluruh pengurus JMSI di Indonesia,” ujar Mahmud usai Rakorev.

Selain membicarakan berbagai agenda penting organisasi, di dalam Munas I nanti Panitia Munas akan mengundang sejumlah pejabat seperti Ketua MPR RI, Menkominfo, Mendagri, Kapolri, serta Ketua dan anggota Dewan Pers seperti yang sudah direncanakan.

Hal yang sama juga ditegaskan Plt. Ketua JMSI Provinsi Riau, H. Dheni Kurnia, saat menghadiri Rakorev.

Dirinya menjamin pelaksanaan Munas I tetap dilaksanakan sesuai dengan rencana.

“Tak ada masalah. Semua berjalan dengan baik. Apalagi kebijakan yang diambil ini  (Munas secara virtual) tertuang dalam AD/ART JMSI dimana organisasi bisa melaksanakan kegiatan di tingkat Nasional maupun Provinsi secara virtual dalam kondisi darurat seperti sekarang ini,” tegas wartawan senior dan budayawan dari Riau itu.

Setelah Rakorev ini, Dheni menambahkan, pihaknya akan segara melakukan koodinasi dengan pemerintah baik di pusat maupun di daerah guna melaporkan secara tertulis renana Munas JMSI tersebut.

“InsyaAllah kami akan lakukan persiapan dengan baik termasuk dengan mempersipakn undangan para pejabat ditingkat pusat maupun di daerah,” kata Dheni yang yang diamini Ketua Panitia Munas I.

Sementara itu, Plt. Sekjen JMSI, Rahiman Dani, mengatakan, Pengurus Pusat JMSI akan mempersiapkan administrasi dan kelengkapan organisasi perusahaan media siber anggota JMSI.

“Yang jelas kami akan siapkan semua kelengkapan adminstrasi untuk legalitas Munas JMSI nanti,” tutup Rahiman Dani.

Foto Lainnya

Pers Kita di Simpang Pandemi Covid 19

Sebelumnya

JMSI Bengkulu Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Berikutnya

Artikel Berita