Berita

Doddi Irawan Dipercaya Memimpin JMSI Jambi

Laporan: Redaksi
KOMENTAR
post image
Foto: Istimewa

Pemilik media massa dalam jaringan (daring) atau online di Provinsi Jambi sepakat memilih Doddi Irawan dari infojambi.com sebagai Pelaksana Tugas Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu.

Dalam kepengurusan ini, Doddi didampingi oleh Bahara Jati dari aksesjambi.com sebagai plt wakil ketua, Maskun Sopwan dari jambiline.com sebagai Plt Sekretaris, dan Husnul dari nuansajambi.com sebagai Plt Bendahara.

Berita Terkait


Di samping itu juga ditetapkan beberapa wakil ketua.

Doddi Irawan menyebutkan, kepengurusan ini bertugas untuk mensosialisasikan kehadiran dan tugas-tugas JMSI di Jambi, sekaligus menyusun program kerja.

Salah satu tugas pokok JMSI Jambi adalah mendorong dan membantu media siber ya g menjadi anggota JMSI dalam proses verifikasi di Dewan Pers. Dengan demikian diharapkan, anggota JMSI di Jambi dapat lebih profesional.

Di Provinsi Jambi sendiri saat ini diperkirakan terdapat ratusan media siber.

"Perusahaan pers tidak cukup hanya memiliki akta pendirian perusahaan. Masih banyak lagi regulasi yang harus dipenuhi, seperti kantor, peralatan kerja memadai dan kelayakan administrasi sesuai dengan aturan pemerintah," ujar Doddi, Minggu (16/2).

Doddi mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir pertumbuhan media siber di Indonesia sangat cepat.

Menurut catatan Dewan Pers, saat ini terdapat sekitar 43 ribu media siber di Indonesia.

"JMSI siap membantu kawan-kawan pemilik media siber di Jambi menjadikan medianya sesuai standar Dewan Pers. Ini tugas bersama para pengurus, bukan cuma ketua,” kata Doddi.

JMSI Jambi yang kini memiliki sekitar 20 anggota masih terbuka bagi pengusaha media lain siber yang ingin bergabung.

Diharapkan media massa berbasis internet yang profesional di Jambi ikut memacu pembangunan dan perkembangan provinsi ini.

JMSI dideklarasikan di sela peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Sabtu (8/2). Perwakilan dari 21 provinsi mendeklarasikan yang juga dihadiri Staf Ahli Menkominfo Prof. Hendri Subiakto dan Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang.

Menurut rencana, JMSI yang kini dipimpin oleh Plt. Ketua Umum Mahmud Marhaba akan menggelar Kongres di bulan Juli mendatang.

Foto Lainnya

Ketum JMSI Jelaskan Arti Media sebagai Alat Perang dan Combative Lens yang Digunakan Wartawan

Sebelumnya

Ingin Fokus Pimpin JMSI, Teguh Santosa Mengundurkan Diri Dari Dewan Kehormatan PWI Pusat

Berikutnya

Artikel Berita